Profil Mentari Komputer Kebumen

PENGANTAR
Komputer, Printer dan Laptop pada masa sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia, baik untuk kalangan pribadi/ personal, sekolahan, kantor pemerintah dan bagi pemilik usaha. Yang tak kalah penting, kebutuhan akan penggunaan peralatan tersebut juga diperlukan untuk menunjang kemudahan aktifitas kehidupan manusia.
 



Karena kebutuhan tersebut itulah semakin banyak juga produsen yang memproduksi dengan berbagai merk dan model dan kualitas yang selalu bersaing.
Untuk itulah, dirasa perlu adanya sebuah usaha dengan nama Mentari Komputer yang bergerak di bidang Jasa Service, Perawatan, dan juga menyediakan spartepart yang dibutuhkan.


LATAR BELAKANG 
Mentari Komputer adalah sebuah usaha wiraswasta yang memfokuskan diri dalam Jasa Service & Perawatan Komputer, Printer dan Laptop.


Dalam perkembangan, Mentari Komputer menjajaki wilayah jasa untuk Wilayah Kabupaten Kebumen, meliputi Kecamatan Buayan, Kecamatan Kuwarasan, Kecamatan Sempor, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Karanggayam, Kecamatan Alian, Kecamatan Ambal. Perkembangan yang baik merupakan hasil dari usaha terus menerus untuk memuaskan konsumen dengan menjaga kualitas dan meningkatkan pelayanan.

VISI
Menjadi usaha yang siap melayani Jasa Service & Perawatan Komputer, Printer dan Laptop dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

MISI
Melakukan perbaikan berkelanjutan untuk mencapai kualitas terbaik dan memenuhi kepuasan konsumen / pelanggan.

Meningkatkan kemampuan pelayanan yang sederhana dan cepat untuk menjadi lebih baik kepada konsumen / pelanggan.


SEJARAH SINGKAT
Sebelum Mentari Komputer beroperasi, pemilik sudah melakukan jasa perbaikan komputer, laptop dan printer dengan sistem panggilan. Karena meningkatnya kebutuhan konsumen dan juga seperti menjadi kewajiban seorang wiraswasta untuk mempunyai lokasi usaha dengan tujuan memudahkan para konsumen untuk mencari titik lokasi usaha, maka pada tanggal 15 Oktober 2016 usaha ini mulai beroperasi dengan nama Mentari Komputer yang beralamat di Jl. Karangbolong - Selatan Polsek Buayan ± 103 m. 
 
Pemilihan nama Mentari Komputer sebenarnya cukup singkat alasannya. Menjadi harapan agar selalu bersinar di dunia jasa service komputer maka diambillah nama Mentari. Komputer merupakan suatu identitas agar seseorang mudah membedakan dengan usaha jasa lainnya dan sudah sangat jelas ini bergerak di bidang komputer. Sisi lain dari nama Mentari adalah pemberian dari seorang kawan wiraswasta yang bergerak di bidang foto bernama Kang Udin. Terima kasih sekali kepada beliau karena sudah berikan nama ini yang memiliki makna sangat dalam.

Awal usaha ini beroperasi  hanya bergerak di bidang jasa perbaikan komputer, laptop dan printer. Serta pengadaan barang baru maupun second untuk komsumen yang membutuhkan.

5 Mei 2018 Mentari Komputer menambah menu baru dalam pelayanan kepada konsumen yaitu melayani Jasa Pemasangan Wifi, Jasa Perbaikan Wifi, Instalasi Lab Komputer serta juga menerima jasa setting mikrotik dan peralatan wifi lainnya.

1 September 2020 Mentari Komputer memutuskan untuk pindah alamat di Jl. Puring - Selatan SDN 2 Kuwarasan  ± 75m Desa Kuwarasan RT 2 Rw 2 Kec. Kuwarasan Kabupaten Kebumen. Tujuan dari pindah alamat ini adalah tidak lain agar usaha ini semakin berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat umum.

1 Januari 2022 Mentari Komputer kembali menambah menu baru yaitu menjadi mentor atau pengisi suara bagi anak-anak SMK dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan untuk melakukan kegiatan PKL atau Prakerin. Serta menerima jasa privat komputer bagi anak-anak SD, SMK, SMA dan Umum.

Harapan demi harapan yang menjadikan Mentari Komputer bisa berdiri sampai saat ini dan semoga bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Terakhir diedit :
1 Februari 2022
Kriswantoro

PROFIL USAHA
Nama Usaha   : Mentari Komputer
NPWP             : 72.050.335.8-523.000
Nama Pemilik : Kriswantoro
Alamat Rumah: Rt 1 Rw 1 Desa Gandusari Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen
Alamat Usaha : Jl. Karangbolong – Buayan Selatan Polsek Buayan ± 103 m (tutup sejak 31 Agustus 2020)
Alamat Baru : Jl. Puring - Selatan SDN 2 Kuwarasan  ± 75 m(sejak 1 September 2020)
Nomor HP/WA  : 081327524949

Post a Comment for "Profil Mentari Komputer Kebumen"