Versi Lengkap Windows 7

Service Komputer dan Printer | Mentari Komputer Buayan. System Operasi atau OS dalah perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras dan perangkat lunak, serta sebagai jurik (daemon) untuk program komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program booting.

Sistem operasi mempunyai penjadwalan yang sistematis mencakup perhitungan penggunaan memori, pemrosesan data, penyimpanan data, dan sumber daya lainnya.

Sistem operasi utama yang digunakan komputer umum (termasuk PC, komputer personal) terbagi menjadi 3 kelompok besar:
  1. Sistem Microsoft Windows - yang antara lain terdiri dari Windows Desktop Environment (versi 1.x hingga versi 3.x), Windows 9x (Windows 95, 98, dan Windows ME), dan Windows NT (Windows NT 3.x, Windows NT 4.0, Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7 (Seven) yang dirilis pada tahun 2009, Windows 8 yang dirilis pada Oktober 2012), dan Windows Terakhir yaitu Windows 10 (Dirilis pada Juli 2015)).
  2. Sistem Unix yang menggunakan antarmuka sistem operasi POSIX, seperti SCO UNIX, keluarga BSD (Berkeley Software Distribution), GNU/Linux, Zeath OS (berbasis kernel linux yang dimodifikasi.)MacOS/X (berbasis kernel BSD yang dimodifikasi, dan dikenal dengan nama Darwin) dan GNU/Hurd.
  3. Sistem Mac OS, adalah sistem operasi untuk komputer keluaran Apple yang biasa disebut Mac atau Macintosh. Sistem operasi yang terbaru adalah Mac OS X versi 10.12 (Sierra).

Sedangkan komputer Mainframe, dan Super komputer menggunakan banyak sekali sistem operasi yang berbeda-beda, umumnya merupakan turunan dari sistem operasi UNIX yang dikembangkan oleh vendor seperti IBM AIX, HP/UX, dll.

Mungkin banyak dari para pembaca yang belum mengetahui ada berapa macam sih versi dari Windows 7 ini. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini kami dari Mentari Komputer akan berbagi informasi tentang Versi Lengkap Windows 7.

Sebelum masuk ke Versi Lengkap Windows 7 simak dulu untuk spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menginstal Windows 7.

Versi Lengkap Windows 7, Spesifikasi Windows 7, Spesifikasi Minimum Windows 7, Spesifikasi Instal Windows 7, Daftar Lengkap Versi Windows, Nama-nama Windows Lengkap


Microsoft telah mempublikasikan spesifikasi kebutuhan minimum perangkat keras untuk Windows 7.
Spesifikasi minimal Windows 7 (yang disarankan)
Arsitektur32-bit64-bit
Kecepatan prosesor1 GHz 32-bit1 GHz 64-bit
(RAM)1 GB2 GB
Unit pengolah grafisPengolah grafis dengan dukungan DirectX 9 dan WDDM Driver Model 1.0
(tidak terlalu diperlukan, hanya dibutuhkan untuk Windows Aero)
Hard disk (HDD)Minimal 16 GBMinimal 20 GB
Drive RoomDVD drive (untuk instalasi dari media DVD)
Persyaratan tambahan untuk bisa menggunakan fitur tertentu:
  • BitLocker memerlukan Trusted Platform Module (TPM) 1.2 dan membutuhkan USB flash drive untuk menggunakan BitLocker To Go.
  • Windows XP Mode memerlukan tambahan memori 1 GB, kapasitas tambahan 15 GB cakram keras, dan CPU yang mendukung virtualisasi perangkat keras, seperti teknologi AMD-V atau Intel VT.

Berikut kami sajikan Daftar Lengkap dari Versi Windows 7 dan Batas Pemakaian RAM

Pembatasan memori pada Windows 7
VersiPembatasan pada 32-bitPembatasan pada 64-bit
Windows 7 Ultimate4 GB192 GB
Windows 7 Enterprise4 GB192 GB
Windows 7 Professional4 GB192 GB
Windows 7 Home Premium4 GB16 GB
Windows 7 Home Basic4 GB8 GB
Windows 7 Starter2 GB(tidak ada versi 64-bit)

Pada artikel selanjutkan akan dilanjutkan tentang Versi Lengkap dari Linux OS. Terima Kasih.

Post a Comment for "Versi Lengkap Windows 7 "